Jual Alat Safety di Nusa Tenggara Barat

Tanggal :9/19/2020 10:53:00 AM Penulis : PT.SATRIA SAFTINDO

Alat safety merupakan alat pelindung diri yang digunakan para pekerja untuk menjaga keselamatan diri saat melakukan suatu  pekerjaan. Alat pelindung diri ini digunakan sesuai dengan tingkat resiko atau bahaya pekerjaan yang dilakukan, sehingga ini merupakan kelengkapan kerja yang wajib digunakan. Anda bisa menemukan berbagai alat safety di Nusa Tenggara Barat yang lengkap di satriasafetyindocom.

Beberapa alat safety di Nusa Tenggara Barat yang diperlukan tersebut seperti :

1.       Helm keselamatan (safety helmet)

Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari kemungkinan adanya pukulan, benturan, benda tajam, dan kecelakaan kerja lainnya. Tak hanya itu, helm juga berfungsi untuk melindungi kepala dari percikan bahan kimia, suhu ekstrim, radiasi panas, ataupun percikan api. Jika tingkat resiko pekerjaan rendah maka dapat memakai penutup kepala seperti topi sebagai pelindung.

2.       Safety shoes

Safety shoes merupakan sepatu pelindung yang digunakan agar kaki terhindar dari benturan, benda berat, benda tajam, bahan kimia, ataupun untuk berjalan di permukaan licin. Selain mencegah beberapa hal tersebut, sepatu pelindung juga di desain dengan keawetan yang baik sehingga Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama.

3.       Sepatu boot

Alat safety di Nusa Tenggara Barat yang diperlukan selanjutnya adalah sepatu boot. Sedikit berbeda dengan sepatu pelindung, sepatu boot memiliki bentuk yang lebih tinggi. Jadi, fungsinya bukan hanya melindungi area kaki saja dari benturan, benda berat, benda tajam, cairan berbahaya namun juga melindungi tulang betis hingga tulang kering.

4.       Sabuk dan tali keselamatan

Tali keselamatan atau safety belt ini memiliki fungsi untuk membatasi gerak seorang pekerja sehingga ia tidak akan terlepas ataupun terjatuh dari posisi yang diinginkan. Adapun beberapa pekerjaan yang menggunakan alat pelindung diri ini adalah para pekerja yang berada di posisi cukup berbahaya. Yakni seperti saat memasuki rongga sempit, ataupun bekerja pada posisi miring.

5.       Masker

Masker merupakan alat pelindung organ pernafasan yang digunakan agar tidak terhirupnya partikel debu, uap, asap, bahan kimia, gas, hingga mikro-organisme. Dengan begitu, hanya udara yang bersih dan sehatlah yang masuk ke dalam tubuh.

Itulah beberapa jenis alat pelindung diri standard yang wajib digunakan sesuai dengan tingkat/resiko pekerjaan yang dilakukan. Anda bisa mendapatkan alat safety di nusa tenggara barat dengan mudah di www.satriasafetyindonesia.com.

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Logo IDT
Chatbot